Belum beruntung di SNMPTN? Selamat! anda-lah yang sebenarnya beruntung!





Halo pejuang SBMPTN 2015, belum beruntung di SNMPTN kali ini? jangan patah semangat karena sesuatu yang lebih indah menanti anda, SBMPTN!
Nah, hasil SNMPTN yang tidak sesuai harapan jangan terus-terusan disesali, masih banyak jalur untuk masuk ke perguruan tinggi, ada SBMPTN serta ada ujian-ujian mandiri lainnya, jadi, tenang saja!


Kenapa saya katakan bahwasanya kita yang tidak lulus SNMPTN sebenarnya lebih beruntung daripada mereka yang lulus, ayo simak hal-hal berikut ini:

1. Kita memiliki kesempatan untuk berada di jurusan dimana seharusnya kita berada
Bisa jadi kelulusan kita ke perguruan tinggi diundur Tuhan karena jurusan yang kita pilih belum sesuai dengan kepribadian kita sendiri, belum sesuai dengan passion kita, sehingga Ia memberi kita kesempatan untuk berpikir 2 kali dalam memilih jurusan.

2. Dimanapun nantinya kita lolos, kita lolos di jurusan dimana kita mampu bertahan disana
Permaslahan yang sering terjadi di perguruan
tinggi ialah mahasiswa yang memiliki masalah bidang akademik didominasi oleh lulusan SNMPTN, hal ini terjadi lantaran pemilihan SNMPTN tidak sepenuhnya mengacu pada kualitas calon mahasiswanya, banyak faktor lain seperti prestasi alumni dan sekolah di jurusan tersebut. Nah beruntunglah kamu yang lulus di SBMPTN atau ujian mandiri lainnya, kamu memiliki kapabilitas untuk berada disana, singkatnya kamu memang pantas!



3. Kita merasakan perjuangan yang panjang, sehingga kita lebih siap menghadapi tuntutan dunia perkuliahan
Masa rehat yang panjang yang dialami siswa yang lulus SNMPTN membuat mereka kehilangan beberapa ingatan tentang pelajaran SMA, nah kamu yang lulus di SBMPTN secara tidak langsung akan memiliki ilmu SMA yang mendalam, sehingga akan berguna di jurusan nanti


4. Kita tak perlu bolak-balik rumah-kampus untuk daftar ulang SNMPTN, hemat biaya bagi yang jauh
Fakta yang menarik pada tahun ini ialah pendaftaran ulang SNMPTN dilaksanakan saat berlangsungnya SBMPTN (9 Juni 2015), sementara itu pelaksanaan kuliah dimulai pada bulan Agustus/September (tergantung kebijakan kampus). Nah pendaftaran ulang ini dilakukan di kampus masing-masing tanpa boleh diwakilkan, akibatnya kita akan membayar transportasi yang mahal untuk daftar ulang. Bayangkan apabila rumah kita berada di pulau yang berbeda dengan universitas yang kita tuju, maka kita naik pesawat bolak-balik hanya untuk daftar ulang, apalagi bagi seorang muslim yang "wajib" mudik saat lebaran (bulan Juli).

5. Kamu berpeluang menjadi salah satu dari pejuang SBMPTN
Percaya atau tidak suatu saat nanti kamu akan tahu bahwa mereka yang lulus SBMPTN itu keren



Post a Comment