Ini Sedikit Cerita Dari Mahasiswa Jurusan Farmasi

Halo guys, nah kali ini giliran kita bincang-bincang dengan mahasiswa jurusan Farmasi nih, yuk langsung saja, cekidoot.

Apa Saja Pelajaran yang dipelajari di Jurusan Farmasi?
Narasumber 1:
Agama 
Pkn 
English academic purpose 
Pengantar ilmu farmasi 
Kimia Organik 1
Fisika Dasar 
Kimia Dasar Farmasi 
Mikrobiologi farmasi 
Anatomi fisiologi
Biologi Sel
Kimia organik 2
Botani
Mikrobiologi farmasi 2
Biokimia 
Farmasi fisika 1
Patofisiologi
Kimia kualitatif
Imunologi serologi
Kimia kualitatif 2
Kimia kuantitatif 1
Farmasi fisika 2
Kimia bahan alam 1
Kimia medisinal 
Metode pemisahan 
Farmakologi dasar 
Farmakologi 1 
Kimia medisinal 2
Kimia kuantitatif 2
Kimia bahan alam 2
Undang undang profesi apt
Analisa fisiko kimia
Farmakognosi 1
Farmasetika 1
Nutraseutikal 
Dll

Narasumber 2:
Banyaak...
Kimia organik
Farmasi fisika
Farmakologi
Farmasetik
Farmakoterapi
Kimia Bahan Alam
Umumnya berhubungan sama kimia dan biologi

Narasumber 3:
Anatomi fisiologi manusia, farmaseutika dasar, dasar32sintesis obat, botani farmasi, mikrobiologi farmasi, kimia fisika farmasi, dasar analisis kimia, fisiologi olah raga, farmasi fisika, statistika farmasi, farmakognosi, farmasi lingkungan, mikrobiologi analisis, patofisiologi, sintesis obat,dll

Narasumber 4:
Banyak sekali hehe ada Farmasetika, Farmasi Fisika, Farmakokinetik, Botani Farmasi, Farmakognosi,  Mikrobiologi Farmasi, Anatomi Fisiologi Manusia, Farmakologi, dll Menarik ketika membuat suatu sediaan, katena disitulah spesialisasi kita
Apa yang menarik di Jurusan Farmasi?
Narasumber 1:
Bahan kuliah yang menantang, praktikum yang menantang, kekeluargaan yang dahsyat dan usaha untuk mendapatkan nilai terbaik dari dosen 

Narasumber 2:
Banyak praktikumnya. Sibuk tapi mengenangkanlah

Narasumber 3:
Farmasi mempelajari segala aspek, seperti kimia, fisika, dan matematika, selain itu farmasi juga memberi pelajaran kepada kita untuk lebih mandiri terutama dalam kesehatan seperti swamedikasi obat

Narasumber 4:
Menarik ketika membuat suatu sediaan, katena disitulah spesialisasi kita

Apa saja dan Bagaimana Prospek Kerja Farmasi saat ini? Berikan alasannya
Narasumber 1:
Banyak deh, lagi naik daun. Karna kita profesi. Dan diatur di undang undang 

Narasumber 2:
Prospeknya tentunya bisa buka apotek, kerja di rs, industri farmasi, industri makanan, kosmetik dan lain lain.
Lumayan lah kalau prospeknya. Setidakny kita bisa buka peluang usaha sendiri dengan membuka apotek

Narasumber 3:
Menjadi apoteker, bekerja di bidang kosmetika, makanan(bpom), rumah sakit(sebagai kobsultan), bekerja di dinas kesehatan, menjadi dosen tentunya, dll

Narasumber 4:
Industri farmasi bisa di bidang QA,QC, manufacturing --> bidang tabt butuh apoteker jadi kita sangat diperlukan
Apoteker di RS / apotek--> butuh org yg paham obat

Apa yang membuat Kakak berminat kuliah di jurusan Farmasi?
Narasumber 1:
Tantangan nya, karna banyak yang bilang lebih ribet dari kedokteran. Prospek kerja nya menjamin

Narasumber 2:
Mungkin karena prospek kerjanya lumayan ya hehe

Narasumber 3:
Karena farmasi mengajarkan banyak hal terutama bagaimana membuat, mengkonsumsi, dan mengkomunikasikan bagaimana  penggunaan obat

Narasumber 4:
Karena pelajarannya aplikatif dan memang cukup jelas profesinya di dunia kerja

Post a Comment