Ini yang Dapat Kamu Lakukan Sebagai Mahasiswa Saat Mengisi Waktu Luang

Halo guys, kali ini kita akan membahas seputar kehidupan para mahasiswa nih, apa saja hobi-hobi atau kebiasaan yang biasa dilakukan para mahasiswa disaat memiliki waktu luang.
Mahasiswa sendiri ditengah kesibukannya tentu harus memiliki kebiasaan untuk melepaskan kepenatan atau stress semasa kuliah, refreshing telah menjadi sesuatu yang fundamental bagi mahasiswa, bagaimana tidak, setelah menjalani kehidupan kuliah yang sangat melelahkan ada baiknya diiringi dengan aktivitas yang menyenangan agar otak kembali segar, nah berikut beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan sebagai mahasiswa untuk mengisi waktu luangmu.


1. Berolahraga bersama teman-teman dekatmu
Olahraga merupakan aktivitas yang baik dilakukan untu mengisi waktu luang, selain dapat membuat pikiran jadi lebih rileks, olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan jasmani maupun rohani seseorang, nah berolahraga lah dengan teman-teman dekatmu, tidak perlu memiliki skill yang mumpuni, cukup memiliki semangat dan keinginan untuk berolahraga, dengan demikian olahraga akan terasa mengasyikkan. Beberapa cabang olahraga yang gemar diikuti mahasiswa adalah futsal, badminton, renang, jogging, dll. Saran kami, lakukan olahraga yang tidak terlalu berat, jangan terlalu berlebihan dalam olahraga, takutnya akan membuat tubuh kelelahan dan malah menjadi pegal-pegal.
Badminton cukup digemari mahasiswa karena tidak memerlukan banyak orang

2. Hunting Foto (Fotografi)
Ini merupakan hobi kebanyakan mahasiswa juga, menikmati keindahan alam dan mengabadikannya merupakan kegiatan yang sangat mengasikkan, selain dapat meningkatkan kepuasan diri, jika bagus hasil jepretanmu juga dapat dijual ke pameran-pameran, selain itu kamu yang ahli dalam bidang fotografi dapat menghasilkan uang melalui jasa fotografer baik pra-wedding atau semacamnya, hobi yang sangat mengasyikkan bukan


3. Berkumpul bersama teman lama untuk sekedar cerita bareng
Terkadang yang kita butuhkan saat merasa lelah hanyalah bertemu dengan teman-teman lama (teman SMA, SMP dsb), bercerita, ngopi, main kartu dan sebagainya, berkumpul dengan teman-teman lamamu dapat meningkatkan mood untuk menjalani kuliah lagi, selain itu kamu juga harus mendengarkan cerita temanmu juga, nah disini kamu akan mendapati banyak cerita yang dapat dijadikan pembelajaran. Memang terlihat simpel, namun terkadang sesuatu yang kecil itu lah yang sering terlupakan bagi kita
.

4. Melakukan kegiatan yang menghasilkan uang
Nah, yang satu ini merupaka hobi orang-orang yang sangat ingin memanfaatkan waktu luangya untuk menghasilkan uang sebisa mungkin, bisnis kecil-kecilan seperti reseller sering dilakukan mahasiswa untuk mengisi waktu luangnya, selain bermanfaat untuk ekonomi mu, kegiatan ini juga akan melatih kamu cara berbisnis yang baik, melatih disiplin dan membentuk watak yang profesional. Selain sebagai reseller, mahasiswa kerap memanfaatkan watak keilmuannyaa sebagai pengajar privat, pengajar privat merupakan pekerjaan sampingan yang sangat pas ditekuni oleh mahasiswa, karena dapat memperdalam ilmu dan meningkatkan kemampuan mengajarnya, selain itu pengalaman kerja yang didapat cukup berguna dimasa depan.

5. Jika benar-benar tidak ingin keluar rumah/kosan, bersihkan dan rapikan lingkungan sekitarmu
Jika kita benar-benar tidak ada kerjaan dan lagi malas melakukan sesuatu, maka ada baiknya membersihkan kamar sendiri, mumpung ada waktu luang bisa dimanfaatkan untuk istirahat dan bersih-bersih.

Sekian, beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan disela-sela kesibukanmu untuk melepaskan beban pikiran dan kembali kuliah dengan semangat yang baru :)

Post a Comment